Jumat, 12 Agustus 2016

Lagu Jepang Romantis

Lagu Jepang Romantis

Saya sangat suka lagu-lagu dari negeri harajuku yang memiliki banyak culture tersebut, entah mengapa lagu jepang di telinga saya lebih ekspresif dan lebih mengena di hati baik dari segi vokal, musik, serta lirik nya yang memiliki banyak arti. Selain Utada Hikaru - First Love dan Kiroro - Mirai e yang sudah sangat dikenal sebagai lagu paling romantis dari jepang, berikut ini saya rekomendasikan beberapa lagu jepang yang menurut saya punya taste tidak kalah romantis dari kedua lagu tersebut. Lagu-lagu di bawah ini selain dari nada, ritme, melodi yang terdengar romantis juga memiliki arti yang sangat romantis dan mendalam.

* Rihwa - Harukaze
Lagu ini sangat sangat enak di dengar, saya langsung jatuh hati sejak mendengarkan lagu ini pertama kalinya. Mulai dari menit pertama lagu ini sudah menyuguhkan irama serta alunan yang sangat indah, slow namun musiknya tetap terdengar beriringan dengan vokal yang lembut.

* Tiara - Be With You
Lagunya cocok untuk yang sedang fall in love, selain liriknya yang sangat romantis, musiknya juga sangat enak semi slow dan ketika reff temponya naik sedikit tapi tidak up beat tetap terdengar manja di telinga.

* Melody - Love Sory
Di lihat dari judulnya saja sudah tau kalau lagu ini bertema cinta, bernada slow dan sangat menyentuh hati dan mendayu-dayu.

* Yuna Ito - Precius
Vokal nya yang khas sangat jernih dan sangat bagus di nada tinggi, di menit-menit awal musik slow dan di reff naik oktaf sedikit menghentak seperti lagu ballad pada umumnya.

* Hamasaki Ayumi - Heaven
Ayumi-chan, Saya bukan hanya suka lagu-lagunya Ayumi, tapi saya juga sangat suka suara vokalnya Ayumi. Suaranya sangat khas, bening, jernih dan kalau menurut saya kalau dia di nada tinggi suaranya seperti sinden jawa. Di lagu Heaven ini sangat slow mendayu-dayu, dan ketika reff sedikit menghentak, dengarkan baik-baik di lagu ini ada instrument musik klasik jepangnya yang di petik pake tangan itu saya tidak tau nama alat musiknya yang pasti menambah kesan artistik dan klasik romantis khas japanese.

* Hamasaki Ayumi - Dearest
Ayumi-chan lagi. Lagu-lagu Ayumi memang banyak yang bagus yaa..terkenal mendayu-dayu nya. Dearest ini adalah ost. anime Inuyasha, lagunya slow dan mendayu-dayu seperti biasa. Tak perlu dipertanyakan romantisnya karena dari judulnya saja Dearest yang berarti tersayang.

* YUI - Your Heaven
YUI Yoshioka, semua pasti sudah tau penyanyi ini, dengan suara yang imut-imut jernih sekali. Di lagu ini seperti biasa genre romantis yang slow dan sangat memanjakan telinga sekali.

* Yuna Ito - Endless Story
Saya sangat sangat sangat suka, lagu ini slow sekali tetapi tetapi terdengar up musiknya. Vokal suaranya sangat enak, apalagi alunan nadanya.

Sebenarnya masih banyak koleksi lagu-lagu jepang yang bergenre romantis di playlist handphone saya, Bagi yang punya lagu lain silakan di share dan rekomendasikan untuk saya yaa, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar